KP

4 06 2008

Hari senin kemarin 2 Juni 2008 aku resmi KP (Kerja Praktek) di DEPKOMINFO Jkrta. Aku ditempatkan di Direktorat Kemitraan Media. Hari pertama, aku mulai mengamati sistem kerja yang ada di situ. Aku langsung tertarik ada ibu2 yg sibuk nulis apa gitu..!!! trus aku nanya, Bu, lagi nulis apa.? ibu2 itu ternyata lagi sibuk nulis agenda surat2 yg masuk sama keluar di buku Agenda…!!!

Ting!!!! ada ide d kepalaku,!!!

Gimana kalo aku, bwt aplikasi untuk nangani kasus ibu itu!!! khan ibu itu g perlu repot2 nulis lagi…!!! jadinya aku mulai start bwt aplikasi untuk nangani surat2 itu… Pkenya PHP MySQL, mo pake Java tapi akunya g begitu kuasain…he3.. mending yg simpel aja biar cepat selesainya..

Setelah ngumpulin bahan2… eit,kayak mo bqn kue aj… Aku langsung biqin desaign sistemnya mo kayak apa…!!! Stelah itu langsung masuk coding..!!! Puji Tuhan selesai cuma dlm sehari semalam!!! Desaign Interface nya aku ngasih ke Temanku untuk garap.. biar aku fokus d codingnya aj dlu…

hari ini recana nya mo d sosialisasiin, skalian mo nanya aplikasinya dah sesuai blm!!! mdh2an aja g ada prubahan yg berarti, jadinya aku g perlu rubah2 codingnya lagi…!!!

Setelah ini, tahu dech dikasih kasus apa lagi bwt dibiqin aplikasinya.. moge2 aja aq sanggup bwt ngegarap smuanya..!!! Amin…

Ni foto aq pas depan kantor DEPKOMINFO Jakarta

Mohon doanya y..!!!

miss u sala3…

miss u PJ n all my fren…

c u soon

Actions

Information

Leave a Reply

