Pacaran itu penting gak sech..?!

7 07 2008

Kenapa Udah beberapa waktu belakangan ini, setiap aku ketemu sama orang yang udah aku kenal, selalu pertanyaannya seperti ini.

¿>> Hai sya, pa kabar ?

T47a >> Baik!!

¿>>Udah punya pacar belom?

T47a>> ¿?#$%^&***(:

Beda lagi kalo ketemunya sama orang yang baru aja kenal. Pasti akan jadi seperti ini.

¿>> Duh, manis banget ya, keturunan Arab ya…?

T47a>> senyum2 aje…!!! (dalam hati, ’emang aku manis’…hehehe)

¿>> Pacarnya di sini juga ya, malam minggu punya rencana kemana..?

T47a>> gak kemana – mana (sambil pasang tampang senyum lagi)

>> Oh, pacarnya jauh yach, gak kangen…? Pasti kangen banget ya?

T47a>> ?*%$#@ !!! Senyum lagi..

Begitulah pertanyaan orang2 sok tahu yang mengira aku udah punya pacar. Mengapa yach, sekarang ini sepertinya punya seorang pacar atau bahkan lebih dari seorang itu penting banget buat anak muda zaman sekarang. Emang penting yach?

Kenapa aku bilang lebih dari seorang? Karena sekarang ini banyak yang punya pacar lebih dari satu. Nah, yang seperti beginilah yang merupakan penyebab munculnya bibit perselingkuhan. Anak muda zaman sekarang paling bangga kalau jalan sambil gandeng pasangannya. Seakan dunia milik berdua, kita yang lainnya hanya kontrak dech.

Terus karena keseringan berdua, jadi mengisolasikan diri dari yang namanya lingkungan luar seperti teman , kerabat dan yang lainnya. Jalan kemanapun maunya ya berdua pacar aja. Yang seperti inilah yang membuat terkadang kita khususnya para cewek menjadi gak mandiri dan tergantung pada cowoknya. Kalo udah seperti ini repot dah kalo akhirnya putus. Kita gak tahu ya, kita khan masih muda. Jalan kita masih panjang, siapa yang tahu soulmate kita sebenarnya. Who Knows? God Knows?

Makanya, jadi cewek jangan terlalu tergantung sama yang namanya cowok. Makhluk yang satu itu tuch, emang awalnya sering kasih perhatian lebih ke kita dan suka buat kita jadi tergantung dan gak bisa buat apa – apa tanpa dia. Tapi sebagai cewek kita juga harus punya sikap, kita harus berani ngatur hidup kita sendiri. Apa yang bisa dilakukan sendiri, lakukanlah. Karena aku jamin sikap mereka yang sok perhatian berlebihan itu, akan segera sirna.. cieeeeee kayak apaan sirna…heheheh

Tapi emang beneran loh. Aku emang gak terlalu berpengalaman dalam urusan pacar – pacaran ’coz sampai sekarang ini aku baru dua kali pacaran. Itupun gak serius dan semuanya gak bertahan lama. Tapi setidaknya aku banyak belajar dari situ dan juga dari pengalaman teman – teman aku yang hidupnya sudah sangat tergantung pada makhluk yang namanya cowok. Semua yang aku dapat membuat aku lebih berhati – hati dalam memilih dan memutuskan orang yang tepat untukku nantinya.

Aku sering liat teman aku nangis gara – gara pacarnya. Kasusnya bisa macam – macam, diputusin pacar lah, di duain lah gara – gara pacarnya selingkuh, bahkan ada yang lebih ekstrim lagi, dipukulin pacarnya. Ya ampun, kalo sampai dipukulin tuch kelewatan banget. Aku pernah ngeliat dengan mata kepala aku sendiri teman ku di tampar pacarnya sendiri, tapi yang anehnya pas aku nanyain eh ceweknya malah bilang

>> ga apa2 udah biasa….

Toooinnng!!!! What, udah biasa …?

Garis bawahi kata biasa yach.!!! Berati tuch cowok dah sering mukul dan suka main tangan. Ya ampun, belum nikah aja udah kayak gitu apalagi udah nikah ya, aku gak tahu dech istrinya bisa diapain.

Apa itu yang dibilang pacaran?!

Oia, ada lagi yang putus sama pacarnya dengan alasan ’gak pernah ada masalah sama pacarnya’. Aneh banget gak tuch, disaat orang lain ingin pacarannya aman dan lancar tanpa masalah, ni orang satu malah putus gara – gara gak pernah ada masalah. Alasan yang aneh menurut aku. Tapi beda lagi pendapat teman aku, dia bilang masalah dalam pacaran itu bikin pacaran jadi lebih berwarna dan jadi lebih asyik. Rasa sayang kita ke pasangan masing2 akan jadi lebih bertambah ketika masalah berhasil dilewati. Dan kalo dipikir – pikir, itu ada benarnya juga sich, tapi kalau masalahnya memang bisa kita lewati, kalo gak ya ujung – ujungnya pasti putus cinta dan patah hati dech.

Jadi semuanya, ya kembali ke diri kita masing – masing.

Terus, kalo sehari aja pacarnya gak nelpon atau terlambat bales sms pasti dech udah marah – marah gak karuan. Yang repot khan orang di sebelahnya y, pasti kena semprot juga( yg ini pengalaman pribadi )hehehehe.

Oia, aku juga punya teman cowok yang hobinya gonta – ganti pacar. Eh, salah kayaknya kurang tepat dibilang gonta – ganti karena kalau gonta – ganti Cuma punya satu trus gak lama diganti yang lain khan. Kalo dia beda, hobinya koleksi cewek. Ceweknya banyak, jadi aku ngasih julukan ke dia si SETIA (Setiap Tikungan Ada). Ngerti khan…?!

Katanya sich, selama masih muda harus dimanfaatin dan dinikmatin masa mudanya kalo gak rugi. Lagian, katanya dia pake sistem koleksi dan seleksi. Memang benar masa muda harus dinikmati, tapi apa gak ada cara yang lebih positif untuk menikmati masa muda? Kayak gabung ke choir atau gabung tim olahraga, itu khan positif banget.

Menurutku cara nya itu salah banget. Memangnya, cewek itu barang yang harus dikoleksi? Aku gak suka banget sama cowok kayak gituan, gak setia (ini setia dlm arti yang sebenarnya yach!!!). Cowok seperti itu gak punya pendirian dan gak yakin pada dirinya sendiri. Aku jadi kasihan sama pacar – pacarnya, mereka pada gak tahu tuch kalo udah diduain, atau bahkan dilimain.hehehehe…

Tapi setiap perbuatan pasti ada balasannya khan. Karena aku pernah baca di Alkitab kurang lebih begini, ’Apa yang kita mau orang lain perbuat untuk kita, perbuatlah itu’ .

Jadi kalau kita mau hal yang baik terjadi pada diri kita, berbuat baiklah!!! Right?!

Jadi intinya, kalau kita belum siap untuk pacaran mending gak usah pacaran dulu. Menunggu sampai waktunya tiba kadang akan lebih baik daripada terlalu cepat mengambil keputusan yang tidak diperhitungkan dengan matang. Karena buah yang dipetik sebelum matang, rasanya gak enak. Begitupula dengan hidup kita.

Untuk Segala sesuatu ada waktunya. (Pengkhotbah 3: 1-15)

Actions

Information

14 responses

20 11 2008
Linuz

Pacaran penting ga seh ..?

ada yg penting ada yg ga,tergantung yg mau jalani..
kalo merasa ga penting ya uda fokus aja k aktifitasnya ( kerja/kuliah ]

kalo merasa pacaran penting ya jalani saja,asalkan uda matang ( mental,ekonomi,moral dll)

oh iya aku juga pernah gagal dalam pacaran ( banyak),dan ada kesalahan MORAL terbesar dlm hidup yg aku buat untuk ex pacarku,hmmmmm…dri situ aku mulai merubah hidup dekat dengan Tuhan,bagi ku pacar bukan segalanya ( putus trus nangis,sakit hati dll).

saat dekat dgn Tuhan di situ aku tau segala sesuatu itu ada waktunya …..yang penting Takut Tuhan……..entah itu pacar,harta,karier,study,kerja,istri,suami…lakukan bagian kamu…dan Tuhan akan lakukan bagianNYA….INDAH PADA WAKTUNYA

7 02 2009
t47a

AMIN ^^V

13 04 2009
AM

Nice Post…. Untuk Segala sesuatu ada waktunya. (Pengkhotbah 3: 1-15) I like It

17 09 2010
Tasya Latubessy

thanx

16 05 2009
angga

ada yg bilang…tika cnta itu datang…smbutlah ia….karna kau takkan pernah tahu,apan terairia berhenti mengenal,dan berlalu dari mu.qta hanya manusia yag z akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari esok…..karna itu,jangan selalu melihat yang telah terjadi,memang pengelaman adlh guru yang baik….tapi pengalaman bukan untu menghambat qta melangkah pada hari esok^_^JENILOU

17 09 2010
Tasya Latubessy

thanx
Jesus Bless

16 05 2009
angga

hal yang paling terindah…adalah ketika kita mampuh tuk memberian seseorang kesempatan.katong z akan pernah tahu apa yang ada di dalam laut…sebelum katong mencoba tu menyelam dan melihat apa yang terjadi di dalam laut itu…..karna z smua maslah harus berakir dengan katong menutup diri kan………….?

16 09 2010
echo

Love is for an adult, if u not ready, dont try that at home or where ever u are

17 09 2010
Tasya Latubessy

not really… love is for everyone who want to receive it… ‘coz love is all around us….

but in a relationship with someone special it’s for people who ready for it…

17 09 2010
echo

come on, see from the other side tacha . . .

18 09 2010
Tasya Latubessy

okok…
anyways.. thanx for ur advice….. 🙂

19 09 2010
echo

love is beautifull, n God is love
That is the true side of love . . . our God is a beautifull savior (John 3:16)
c u on Saturday n Sunday this week. . . 🙂

9 02 2012
Craven

Sorry ane nyimak dulu gan…..nanti ane rate n kasih cendol deh hihihhihi

4 08 2012
Exelent

hmm……..

Leave a Reply

